Yuk, Kita Kenalan Dengan iPhone 11

No comment 20 views

Smartphone terbaru dari Apple, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max baru saja diluncurkan dalam acara Apple Special Event yang digelar di Auditorium Steve jobs, Apple Park, Cuoertino, California, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari.

“iPHone XR menjadi smartphone terpopuler di dunia. iPhone XS dan XS Max menjadi smartphone yang paling canggih dengan 99% kepuasan pelanggan. Kami sangat fokus pada teknologi. Hari ini saya sangat bersemangat untuk menunjukkan iPhone terbaru,” ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di Apple.com.

iPhone 11 hadir dengan layar 6,1 inch liquid Retina Display, iPhone 11 Pro hadir dengan ukuran layar 5,8 inch, sedangkan iPhone 11 Pro Max lebih luas yakni 6,5 inch. Keduanya menggunakan Super Retina Display (OLED).

Lalu pada bagian belakang iPhone 11 telah dipasang kamera ganda. Kamera pertama 12MP wide angle dengan aperture f/1.8, sedangkan kamera keduanya 12MP dengan aperture f/2.4. Selain itu, Apple juga telah melengkapinya dengan flash yang diklaim 36% lebih terang. Untuk kamera depan, iPhone 11 dibekali 12MP TrueDeepth camera. Apple menghadirkan fitur Slo-fies untuk pertamakalinya, yang memungkinkan anda untuk merekam video slow-motion video di kamera depan.

Kamera iPhone 11 juga dibekali dengan fitur portrait mode untuk hasil foto bokeh yang dilengkapi fitur Depth Control untuk mengatur tingkat bokeh, dan fitur night mode yang bisa meningkakan intensitas cahaya serta mengurangi noise saat mengambil foto dalam keadaan pencahayaan yang minim. Bahkan video pada iPhone 11 juga bisa diambil menggunakan kamera wide dan ultra wide dengan resolusi 4K 60fps. Selain itu, ada juga fitur Slo-mo, time-lapse dan cinematic video stabilization.

Dari segi performa, iPhone 11 dibekali chipset A13 Bionic, yang merupakan peningkatkan dari pendahalunya A12 yang tertanam di iPHone Xr. Selain itu, iPhone ini juga diklaim memiliki daya baterai 1 jam lebih lama dibandingkan iPhone Xr, dan sudah mengantongi sertifikat IP68 yang tahan air dalam hingga 2 meter selama 30 menit.

iPhone 11 ini dibandrol dengan harga mulai dari 699 dollar AS atau setara dengan Rp 9,8 juta dan akan mulai tersedia di Apple Store pada 20 September mendatang.

Selain iPhone 11, Apple juga telah meluncurkan 2 smartphoone yang lebih hebat lagi, yakni iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

“Ini merupakan produk pertama ponsel kami yang kami sebut Pro, ujar Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Philip W, Schiller.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max ini memiliki ukuran yang berbeda. Dimana, iPhone 11 Pro tampil dengan layar OLED 5,8 inci, sedangkan iPhone 11 Pro Max memiliki ukuran layar 6,5 inci. Selain itu, kedua ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan chipset A13 Bionic yang fokus pada Machine Learning. Dimana, Chipset tersebut bisa membuat perangkat 20% lebih cepat dan 40% lebih hemat daya, serta dua inti performa CPU yang diklaim 20% lebih cepat dan 3-% lebih hemat daya. Sedangkan untuk grafis, chipset tersebut dibekali emapt inti yang diklaim mampu mebuat perangkat 20% lebih cepat dan 40% lebih hemat daya.

iPhone 11 hadir dalam enam pilihan warna, yakni Green, White, Black, Yellow, Purple dan Red. Sedangkan untuk iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max tersedia dalam pilihan warna Midnight Gree, Gold, Silver, dan Space Grey.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang keluarga iPhone 11 terbaru, semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

author
Author: 

    Leave a reply "Yuk, Kita Kenalan Dengan iPhone 11"