Usaha Rumahan Untuk Mahasiswa, Bisnis Online Dengan Modal Kecil


Pada dasarnya ada banyak sekali usaha rumahan  untuk mahasiswa dengan bisnis online dan modal kecil. Memang tidak semua jenis usaha dapat dilakukan seorang mahasiswa. Hal ini tentu dikarenakan keterbatasan waktu seorang mahasiswa dan tugas yang cukup menumpuk. Bagi seorang mahasiswa yang ingin membuka sebuah usaha, maka anda juga perlu memperhatikan situasi dan jenis peluang usaha yang sesuai dengan keadaan anda.

Bagi anda seorang mahasiswa yang ingin membuka usaha rumahan, namun anda terhimpit dengan berbagai situasi seperti

  1. Prioritas waktu kuliah
  2. Tidak memiliki banyak modal
  3. Sedikit bahkan tidak memiliki pengalaman berbisnis
  4. Tidak memiliki link atau teman
  5. Tidak memiliki informasi dan link suplier, pelanggan, pesaing dan lainya

Maka usaha rumahan untuk mahasiswa, bisnis online dengan modal kecil ini cocok untuk anda aplikasikan.  Usaha – usaha tersebut diantaranya

  1. Jualan Pulsa

Bisnis jualan pulsa adalah bisnis rumahan  paling mudah yang dapat anda lakukan. Tak hanya mudah, pulsa kini telah menjadi salah satu kebiutuhan yang tidak dapat dihindarkan. Hampir setiap orang yang memiliki handphone, sangat membutuhkan pulsa baik untuk paketan internet, sms, telpon dan lain – lain.

Dengan berjualan pulsa kepada teman – teman seangkatan atau sejurusan sudah cukup menguntungkan. Anda juga dapat meningkatkan pelayanan dengan berjualan pulsa listrik atau token. Berjualan pulsa dinilai sangat mudah, tidak membutuhkan banyak waktu, serta modal kecil

  1. Penulis Artikel

Penulis artikel ? apakah bisa mendapatkan uang dengan menulis artikel ? Tentu bisa. Memang tidak banyak yang tahu menulis artikel juga dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar tanpa memerlukan modal. Lalu siapa target pasar nya ? tentu para pemilik blog atau website.

Bacaan lanjutan  5 Ide Usaha Mandiri Untuk Anak Sekolah

Apakah hanya pada kawasan Indonesia saja ? Tentu tidak, apabila anda mahir berbahasa inggris anda dapat menjual artikel anda di luar negeri. Ya, tanpa modal keuntungan menjanjikan menarik bukan ?

  1. Jasa Desain Web

Dunia online semakin berkembang pesat. Banyak sebuah institusi, organisasi, akademisi, seni, bahkan hingga perorangan membutuhakn sebuah website. Bisnis website tidak hanya bergantung pada pasar pesanan, anda dapat masuk forum atau grub yang membahas mengenai web development.

Anda juga bisa mendaftar sebagai freelancer pada website – website yang menambung penjualan jasa. Misalnya freelancer.co.id. Pada website tersebut anda akan banyak menemukan para pencari jasa web design. Anda bisa menawarkan jasa anda disana

  1. Dropship Atau Reseller

Dropship atau Reseller menjadi salah satu ide usaha dengan modal kecil bahkan anda bisa jadi tidak mengeluarkan modal sama sekali. Droship atau reseller pada intinya adalah mempromosikan dan menawarkan produk hasil buatan orang lain, lalu anda mendapat keuntungan dari selisih hasil pembelian dan penjualan. Sangat mudah untuk dijalankan.

Bagaimana anda tertarik untuk memulai Usaha Rumahan Untuk Mahasiswa, Bisnis Online Dengan Modal Kecil?

author
Author: 
Laila Karomah yang lebih sering berpetualang di dunia maya sebagai evilgenius, merupakan mahasiswi Mikrobiologi Institut Pertanian Bogor. Bidang yang digemari oleh pegiat IT otodidak ini adalah mikrobiologi kesehatan, mikrobiologi lingkungan, bioteknologi mikrob, dan enzimologi.
  1. author

    Indonesia Banking School2 years ago

    Mantab! Bisnis Online memang trending jaman sekarang.. Selain modal kecil, pelaku bisnis pun dari yg muda sampai tua.. Untungnya pun besar..

    Reply

Leave a reply "Usaha Rumahan Untuk Mahasiswa, Bisnis Online Dengan Modal Kecil"