Ide Bisnis Online Menjanjikan dengan Modal Kecil

No comment 67 views

Ada banyak ide bisnis online yang menjanjikan dan tetap bisa dijalankan di tahun 2020 nanti. Pun jika masih membutuhkan modal, kamu bisa mengandalkan pinjaman cepat dengan mudah dari fintech seperti Kredivo.

Salah satu peluang yang masih bisa dijadikan pemasukan yang cukup tinggi adalah menjadi seorang affiliate marketer. Affiliate marketer bisa menawarkan berbagai produk, mulai dari produk elektronik hingga produk kecantikan.

Peluang bisnis online sebagai Affiliate Marketer

Memulai menjadi seorang affiliate marketer bisa dimulai dengan sebuah konten yang dibutuhkan audiens. Dari content marketing inilah seorang affiliate marketer bisa mendapatkan komisi jika terjadi transaksi.

Sebenarnya, affiliate marketer tidak harus melalui content marketing juga lho. Tetapi bisa juga melalui situs toko online, atau melalui media sosial. Yang penting bagaimana caranya bisa mendatangkan visitor ke toko online utama agar terjadi transaksi. Jika tidak ada transaksi artinya tidak ada komisi. 

Itulah mengapa dibutuhkan keterampilan secara persuasif dari seorang affiliate marketers agar pengunjung yang datang tidak hanya melihat-lihat saja tetapi juga melakukan transaksi. 

Cara kerjanya sebenarnya hampir mirip dengan seorang dropshipper. Bedanya, dropship mengurus sendiri pemesanan barang sehingga kita mengetahui bahwa ada pemesanan yang berhasil dari seorang pengunjung. Sementara affiliate marketer bisa mengetahui terjadinya transaksi dari dashboard yang diberikan oleh toko online atau dapat ditelusuri lewat link yang berasal dari situs kita sendiri.

Tips memulai bisnis affiliate

 Langkah yang bisa dilakukan secara sederhana sebetulnya ada tiga tahapan saja, yaitu:

  • Membangun situs afiliasi sendiri.
  • Menempatkan link afiliasi di dalam post atau banner.
  • Mendatangkan pengunjung ke situs kita yang tertarik dengan produk yang dipasarkan melalui link afiliasi.

Beberapa produk yang laris manis ditawarkan melalui bisnis afiliasi seperti pemesanan domain hingga penyewaan hosting. Seorang affiliate marketer harus paham dengan konten yang dibuat agar sesuai dengan target marketnya.

Tahapan menjadi affiliate marketer biasanya merupakan jalan menjadi seorang dropshipper, stokis, hingga distributor produk secara online. Tahapan inilah yang biasanya dilalui seorang yang sangat berminat mengembangkan bisnis onlinenya sendiri.

Ada banyak peluang bisnis dan ide bisnis yang bisa dijalani pada tahun 2020 nanti. Praktis memulai bisnis affiliate seperti ini tidak membutuhkan modal jika sudah punya laptop dan koneksi internet sendiri di rumah.

Selanjutnya jika sudah meningkat menjadi seorang stockist barang, kamu bisa mendapatkan modal lewat fintech yang menawarkan pinjaman cepat cair untuk modal usaha. Salah satunya adalah Kredivo.      

Yuk, Pelajari Syarat Pinjaman Kredivo

Jika tertarik mau pinjaman cepat lewat aplikasi ini, pastikan terdaftar sebagai member Kredivo. Daftar lewat aplikasi dan penuhi persyaratan berikut sebelum mendaftar.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, barulah unduh aplikasi Kredivo lewat App Store maupun Google Play Store untuk melakukan pendaftaran dengan langkah yang mudah.

Bunga Pinjaman Cepat Kredivo

Pinjaman cepat untuk modal usaha yang ditawarkan Kredivo adalah pinjaman tanpa jaminan. Tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman melalui Kredivo, karena Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018 atas nama PT FinAccel Digital Indonesia.

Kredivo memberikan bunga pinjaman 2,95% per bulan. Bunga tersebut sangat terjangkau. Ada dua pinjaman cepat yang ditawarkan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Keduanya hanya berbeda di plafon saja meskipun pada dasarnya kredit limit yang diberikan Kredivo bisa mencapai Rp30 juta. 

Ada biaya administrasi sebesar 6% hanya untuk produk pinjaman tunai saja. Baik itu produk pinjaman jumbo maupun pinjaman mini. Biaya administrasi ini hanya dikenakan satu kali, dihitung dari jumlah keseluruhan pinjaman dan akan dipotong di muka.

Misalnya untuk pinjaman sebesar Rp1 juta, maka biaya administrasi yang akan dipotong dari pinjaman adalah sebesar Rp60.000. Cukup rasional bukan? Apalagi pinjaman cepat ini tidak perlu jaminan atau agunan. 

Daftar sekarang lewat aplikasi Kredivo. Unduh aplikasinya secara resmi lewat situs Kredivo atau Google Play Store dan App Store.

author
Author: 

    Leave a reply "Ide Bisnis Online Menjanjikan dengan Modal Kecil"