AC Rusak dan Karpet Kotor Adalah Sarang Mikrob Patogen dan Tungau Penyebab Penyakit


Beberapa faktor seperti pemanas ruangan, AC, bahkan karpet yang kotor dan rusak dapat menyebabkan kualitas udara ruangan rumah Anda menjadi buruk bahkan dapat menjadi sarang mikrob patogen.

 

Selain mikrob patogen, bahaya lain yang mengancam kesehatan Anda dan keluarga Anda adalah kotoran-kotoran yang menyebabkan alergi berupa gatal-gatal hingga asma atau shock anafilaksis.

Bacaan terkait: Alasan Mengapa Pola Hidup Sehat dan Bersih Berlebihan Justru Berbahaya

Rumah yang Kotor nan Becek Dapat Menarik Serangga dan Mikrob Penyebab Asma dan Alergi

Jika Anda tidak memperbaiki saluran air rumah Anda dan membiarkannya becek dan lembab, Anda harus khawatir terhadap keberadaan cendawan dan tungau yang biasanya mampu menyebabkan alergi dan penyakit sistemik.
Cendawan berupa kapang selain membuat rumah Anda nampak kotor, juga dapat memproduksi mikotoksin dan beberapa bahan organik volatil yang dapat memperparah asma dan menyebabkan iritasi akut pada sistem pernafasan.

Sedangkan tungau merupakan serangga mikroskopis pecinta lembab dan ruangan kotor dengan sirkulasi udara buruk untuk hidup. Serangga ini juga sering menyebabkan reaksi alergi serta memicu asma pada anak-anak dengan sistem imun yang belum berkembang.

Keadaan Dapat Memburuk Air Conditioning Rusak yang Justru Mengotori Udara

Rumah dengan AC serta penghangat ruangan yang rusak justru makin menarik beberapa mikroorganisme penyebab alergi. AC yang kotor bahkan dapat menyebarkan dan mengkonsentrasikan kumpulan mikroorganisme berbahaya dari suatu tempat kotor seperti loteng dan gudang ke ruangan keluarga dan kamar Anda.

Bacaan lanjutan  Jenis dan Peranan Mikroorganisme di Lingkungan Sekitar Kita

Hal ini mengharuskan Anda melakukan Service AC secepat mungkin untuk membersihkan ruangan Anda.
Untuk Anda yang berdomisili di Jawa Barat, Anda tidak perlu khawatir dan repot memanggil sendiri tukang service AC. Cukup install aplikasi TukangID dan pesan seorang tukang service AC profesional yang ditawarkan aplikasi tersebut.

Baca cara install aplikasi TukangID: Aplikasi Ini Siap Ikuti Sukses Gojek di Sektor Jasa Pertukangan dan Rumah Tangga!

Karpet Memang Alas yang Nyaman Ketika Kumpul Keluarga, Tapi Mungkin Banyak Patogen yang Mengancam Kesehatan Anda

Seperti pada sirkulasi udara yang buruk, karpet, kasur, sprei dan matrass kotor juga dapat menjadi sarang mikrob patogen atau tungau penyebab asma dan alergi. Beberapa mikroorganisme seperti bakteri, kapang dan virus dapat saja berlindung pada karpet tempat anak-anak Anda bermain.
Belum lagi jika ruangan yang Anda gunakan lembab. Dapat dipastikan banyak cendawan perusak dan penyebab alergi yang tumbuh subur pada karpet dan dinding ruangan keluarga Anda tersebut.

Masalah ini dapat Anda selesaikan dengan membersihkan karpet tersebut secara berkala dan memperbaiki sirkulasi udara agar tidak lembab. Anda juga dapat megecat ulang dinding yang ditumbuhi cendawan agar tidak menimbulkan masalah.

Jika Anda tidak ingin repot, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi TukangID untuk memesan jasa cleaning service untuk membersihkan rumah Anda dari segala kotoran sarang mikrob patogen dan tungau yang mengancam kesehatan Anda dan keluarga Anda!

Hanya perlu klik banner berikut dan install aplikasinya, Anda dapat dengan langsung memesan jasa service ac rusak dan cleaning service berkualitas sekaligus!

aqua galon tukang.id

Jika Anda masih bingung, Anda juga dapat membaca artikel berikut untuk menginstall aplikasi TID

Aplikasi Pesan Aqua Galon dan Gas Elpiji Online Ini Siap Ikuti Sukses Gojek

Bacaan lanjutan  Peningkatan Metabolisme Sulfur oleh Sinyal Volatil Bakteri Pada Tumbuhan

Incoming search terms:

  • ac kotor bisa menyebabkab alergi kulit
  • apakah ac rusak bisa berbahaya
author
Author: 
Laila Karomah yang lebih sering berpetualang di dunia maya sebagai evilgenius, merupakan mahasiswi Mikrobiologi Institut Pertanian Bogor. Bidang yang digemari oleh pegiat IT otodidak ini adalah mikrobiologi kesehatan, mikrobiologi lingkungan, bioteknologi mikrob, dan enzimologi.
  1. Estimasi Aktivitas Fiksasi Nitrogen Biologis (Aktivitas Enzim Nitrogenase) - Master Mikrobiologi2 years ago

    […] penambat nitrogen. Cara mengukur aktivitas nitrogenase atau laju penambatan nitrogen oleh suatu mikroorganisme adalah sebagai […]

    Reply
  2. Estimasi Aktivitas Penambatan Nitrogen Biologis (Aktivitas Enzim Nitrogenase) - Master Mikrobiologi2 years ago

    […] penambat nitrogen. Cara mengukur aktivitas nitrogenase atau laju penambatan nitrogen oleh suatu mikroorganisme adalah sebagai […]

    Reply

Leave a reply "AC Rusak dan Karpet Kotor Adalah Sarang Mikrob Patogen dan Tungau Penyebab Penyakit"