5 Alasan Mengapa Cewek yang Penelitian Mikrobiologi Itu Keren

5 alasan mengapa cewek yang penelitian mikrobiologi itu keren

Hai sobat sekalian, kali ini kami akan mengetengahkan mengenai beberapa alasan mengapa cewek yang penelitiannya di laboratorium mikrobiologi itu tergolong cewek yang keren. Ingin tahu apa saja alasanny? simak tulisan berikut ini karena siapa tahu dengan membaca tulisan ini maka kamu juga terinduksi untuk menjadi keren juga Selamat menikmati sajian kami kali ini.

  1.  Cewek Peneliti Mikrobiologi Itu Sabar

Gimana gak sabar, terkadang dalam isolasi mikroba ada saja kontaminasi yang menyerang kultur mereka. Dan mereka rela mengulang lagi proses isolasi tersebut dari awal. Selain itu dalam proses penelitian-penelitia­n mikrobiologi yang melibatkan uji-uji tertentu terkadang banyak mengalami kegagalan sehingga harus diulang-ulang berkali-kali hingga didapatkan data hasil yang memuaskan. Dari sinilah cewek-cewek yang peneletian mikrobiologi dilatih kesabarannya. Saat mereka lulus dan mendapatkan gelar sarjana, master, atau doktor, maka bisa dipastikan betapa sabarnya mereka itu.

  1. Cewek Peneliti Mikrobiologi Pintar memasak

Cewek-cewek penghuni laboratorium mikrobiologi tersebut terbiasa dengan membuat berbagai macam larutan bahan kimia dalam penelitian mereka. selain itu mereka juga terbiasa dalam menimbang bahan-bahan untuk medium kultur mikroba dan bahan-bahan untuk uji-uji tertentu. Keterampilan ini kemungkinan berkorelasi positif dengan kemampuan mereka memasak di dapur, meskipun juga terkadang ada juga yang pandai di laboratorium tapi tidak padai memasak, namun ini jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

  1. Cewek Peneliti Mikrobiologi Teliti

Cewek-cewek yang penelitian dengan topik mikrobiologi kemungkinan besar mereka akan sangat teliti. Bayangkan saja, mikroba-mikroba yang kecil-kecil dan hanya bisa dilihat di bawah lensa okuler dan obyektif nya mikroskop saja mereka hitung, dan itu penghitungannya dengan sampel yang banyak sekali dan itu tidak boleh sampai salah menghitung. Bila mereka sampai salah menghitung maka mereka bisa dibantai di sidang seminar hasil penelitian oleh dewan penguji.

  1. Cewek Peneliti Mikrobiologi Berhati-hati

Cewek-cewek yang penelitian tentang topik mikrobiologi bisa dipastikan akan memiliki sifat hati-hati yang tinggi sekali. Mereka setiap hari di laboratorium banyak memegang alat-alat yang banyak terbuat dari kaca. Mulai dari petri dish, tabung reaksi, labu erlenmeyer, dan lain sebagainya yang itu semua terbuat dari bahan kaca. Bila mereka tidak berhati-hati dalam memegang dan memperlakukan alat-alat tersebut maka bisa gagal penelitian mereka karena alat-alat tersebut bisa jatuh dan pecah berkeping-keping. Oleh karena itulah, cewek-cewek tersebut akan terbiasa berhati-hati dalam segala hal.

  1. Cewek yang Sedang Penelitian Mikrobiologi itu Suka Kebersihan
Bacaan lanjutan  Hijaber Tidak Perlu Khawatir, Akan Ada Probiotik Pencegah Ketombe!

Mau tahu alasannya? penelitian mereka itu mengharuskan mereka tidak boleh sembarangan dan selalu mengontrol kondisi kultur mikroba mereka supaya jangan sampai terjadi kontaminasi. Tidak ada jalan lain selain mereka harus menjaga kebersihan dan menjaga sterilitas lingkungan kerja mereka dengan menyemprotkan desinfektan di meja kerja. Mereka juga harus rela bekerja tidak jauh-jauh dari api yang menyala dari bunsen. Tangan terkena api? jangan tanya lagi, mereka udah berpengalaman dalam urusan dengan api tersebut. Demi menjaga sterilitas kultur mikroba, mereka rela tidak jauh-jauh dari api. Mereka juga selalu menjaga sterilitas alat-alat dan media kultur mikroba dengan memprosesnya di autoclave, sehingga benar-benar dipastikan steril.

Demikianlah uraian singkat mengenai betapa kerennya cewek-cewek yang penelitiannya di laboratorium mikrobiologi. Jadi kamu jangan ragu lagi untuk melakukan penelitian di bidang mikrobiologi. Karena pastinya kamu akan terbentuk menjadi sosok ilmuwan yang berkualitas tinggi. Atau buat kamu cowok-cowok jangan ragu lagi dan berbanggalah bila pasangan kamu cewek yang penelitiannya di laboratorium mikrobiologi.

Disclaimer

Artikel ini ditulis oleh ‘You Know Who’ :v

Incoming search terms:

  • microviologi
  • mikrobiologi bagus
  • penelitian mikrobiologi
author
Author: 
Laila Karomah yang lebih sering berpetualang di dunia maya sebagai evilgenius, merupakan mahasiswi Mikrobiologi Institut Pertanian Bogor. Bidang yang digemari oleh pegiat IT otodidak ini adalah mikrobiologi kesehatan, mikrobiologi lingkungan, bioteknologi mikrob, dan enzimologi.
  1. author

    Diaztomo Febrieanto12 months ago

    hahahhahahah masak sih mbak?

    Reply

Leave a reply "5 Alasan Mengapa Cewek yang Penelitian Mikrobiologi Itu Keren"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.