6 Cara Menghilangkan Kutil di Tubuh

12 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami, Gak Bikin Kamu Insecure Lagi

Kutil adalah gangguan pada kulit yang di sebabkan oleh Humanpapiloma Virus (HPS) yang menyerang kulit. Biasanya kutil dapat mengganggu beberapa bagian kulit tubuh, seperti wajah, tangan dan kaki. Gangguan yang sering membuat seseorang tidak percaya diri adalah kutil pada wajah. Kutil sendiri termasuk dalam kategori tumor jinak dan bisa di hilangkan dengan prosuder operasi. Akan tetapi sekarang sudah ada banyak cara di lakukan seseorang untuk menghilangkan kutil. Nah jika kalian ingin mengetahui cara menghilangkan kutil, berikut diantaranya.

  • Bawang Putih

Dalam Bawang, terdapat zat allicin yang bersifat antivirus dan mampu melawan virus HPV penyebab kutil di wajah. Cara memanfaatkan bawang sebagai obat kutil cukup mudah. Kamu hanya cukup dengan menghaluskan bawang putih, kemudian tempelkan pada bagian yang terdapat kutilnya. Akan tetapi kamu perlu hati-hati jika menggunakan bawang putih, karena bawang putih bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu jika kalian menggunakan bawang sebagai penghilang kutil kurang lebih 20 menit, kalian harus langsung bersihkan waja kamu dengan menggunakan air dan sabun.

  • Cuka Apel

Cuka apel memiliki fungsi yang serupa dengan obat asam salisalat yang membantu mengelupaskan kulit yang terkena penyakit kutil. Walaupun begitu, masih di perlukan penelitian yang lebih lanjut efek cuka apel terhadap kutil. Cara menggunakannya yaitu cukup dengan mencampurkan dua bagian cuka apel dalam satu bagian air. Selalu campurkan cuka apel dengan air karena kandungan asam di cuka apel berpotensi memicu iritasi. Setelahnya, celupkan bola kapas ke dalam campuran tersebut dan letakkan di atas kutil sebelum di balut dengan perban. Diamkan cuka apel di atas selama tiga sampai empat jam.

  • Air Perasan Lemon

Lemon merupakan buah yang mengandung banyak sekali vitamin C yang sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam tubuh. Selain itu vitamin C juga di sebut sangat ampuh di gunakan untuk melawan virus penyebab kutil. Untuk mencobanya, kalian cukup oleskan air perasan buah ini seiap hari hingga kutil mengecil dan hilang.

  • Minyak Kastor

Minyak kastor mengandung antiradang dan antibakteri yang bisa membantu sebagai cara menghilangkan kutil di tangan. Kamu bisa mengoleskan minyak kastor di kutil atau mencelupkan bola kapas dalam minyak kastrol dan di letakkan di atas kutil semalaman. Pagi harinya, kamu bisa menggunakan batu apung untuk mengelupas kutil secara perlahan. Lakukan hal tersebut setiap hari, waktu yang di butuhkan menghilangkan kutil bisa dua hingga tiga minggu.

  • Tea Tree Oil

Tea Tree Oil ternyata bisa di gunakan untuk mengobati kutil secara efektif dan cepat. Kandungan antivirus dan antiseptic di dalam Tea Tree Oil bisa melawan virus penyebab kutil. Cara menghilangkan kutil dengan tea tree oil merupakan mencuci tangan daerah sekitar kutil sampai bersih. Setelah itu, oleskan setetes tea tree oil ke kutil. Kemudian tutup dengan perban di atasnya dan biarkan selama semalam. Keesokan paginya, lepas perban dan bersihkan area yang berkutil. Ulangi cara ini hingga kutil menghilang atau mengelupas.

  • Soda Kue

Soda kue sering di gunakan untuk kondisi luka, karena memiliki sifat antiseptic. Dalam hal kutil, soda kue membunuh virus dan mengurangi peradangan. Kalian bisa mencobanya dengan cara campurkan satu sendok soda kue dengan sedikit cuka putih atau minyak jarak untuk membuat pasta kental. Oleskan pasta pada kutil dua kali sehari dan tutup menggunakan perban kutil akan hilang kurang lebih 1 minggu.

Leave a Comment