Bakteri Penghasil Emas Ini Bisa Membuatmu Kaya Raya!

Bakteri Penghasil Emas Ini Bisa Membuatmu Kaya Raya!

Bakteri, dalam persepsi masyarakat luas adalah organisme penyebab penyakit yang harus dibasmi. (thanks to that soap and antiseptic commercial). Memang benar, ada beberapa bakteri patogen diantara banyak jenis bakteri yang telah dicatat oleh ilmuwan.
Tapi diantara ribuan jenis itu, banyak bakteri yang menguntungkan bagi manusia, seperti bakteri Clostrudium novyi NT yang digunakan sebagai agen antikanker, bakteri yang bisa membuat pintar bahkan diharapkan mampu menghasilkan energi listrik dimasa depan!

Read moreBakteri Penghasil Emas Ini Bisa Membuatmu Kaya Raya!

Pencarian terkait:

Manfaat dan Nilai Lebih Makan Bersama di Meja Makan

Dengan semakin disibukkannya manusia dengan berbagai aktivitas sehingga kadang melupakan momen-momen penting keluarga salah satunya adalah makan bersama. Padahal banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan meluangkan waktu beberapa saat untuk duduk bersama dan makan, berikut adalah info mengenai manfaat makan bersama di meja makan:

Read moreManfaat dan Nilai Lebih Makan Bersama di Meja Makan

Nematode-Trapping Fungi yang Berperan di Dalam Infeksi Nematoda sebagai Agensia Hayati

Mengenal Nematode-trapping fungi

Kelompok cendawan yang antagonis terhadap nematoda dan memangsa nematoda baik dengan cara trapping maupun parasitisme disebut sebagain cendawan nematofagus. Cendawan nematofagus merupakan spesies cendawan yang menggunakan sporanya ataupun miselia untuk menangkap nematoda, atau menghasilkan toksin untuk membunuh nematoda. Cendawan nematofagus dapat menginfeksi, membunuh, dan memangsa nematoda pada setiap fase (telur, larva, dan nematoda dewasa) (Hasanzadeh et al. 2012).

Read moreNematode-Trapping Fungi yang Berperan di Dalam Infeksi Nematoda sebagai Agensia Hayati

Mikrobiologi Air Minum Kemasan: Kasus Cemaran Bakteri AMK Kanada

Air minum dalam kemasan seperti aqua galon, club, Le Minerale dan beberapa merk lokal lainnya berasal dari air tanah atau mata air pegunungan yang termasuk dalam ekosistem oligotropik, ekosistem yang memiliki sedikit kandungan nutrisi hingga mikroorganisme yang hidup sangat sedikit dan terbatas pada mikroorganisme yang mampu hidup dalam keadaan miskin nutrisi. Dari uji mikrobiologi air minum, umumnya mikroorganisme pada air kemasan dapat naik setelah beberapa hari.
Bacaan Terkait: Mikrobiologi Lingkungan

Read moreMikrobiologi Air Minum Kemasan: Kasus Cemaran Bakteri AMK Kanada