Thermotoga maritima sang Bakteri Gunung Berapi

Thermotoga maritima bakteri Gunung Berapi

Aktivitas dan hidup suatu organisme sangat bergantung dengan kondisi lingkungan tumbuhnya. Suhu adalah hal yang sangat mempengaruhi kehidupan organisme. Pada lingkungan hipertermofil dengan kisaran suhu diatas 800 C, seperti kawah gunung berapi tidak semua organisme bisa hidup.

Read moreThermotoga maritima sang Bakteri Gunung Berapi

Berbagai Macam Kartu Kredit Mandiri yang Harus Anda Tahu

Sekarang ini, banyak sekali orang yang telah menggunakan kartu kredit sebagai salah satu alat pembayaran dan bertransaksi. Banyak dari pengguna kartu ini menggunakan kartu yang mereka miliki untuk membeli berbagai macam produk, entah di mall ataupun di toko online. Salah satu kredit yang banyak di gunakan di Indonesia ialah kartu kredit mandiri  Mungkin Anda tertarik menggunakan kartu yang dikeluarkan oleh bank bergengsi ini. Untuk mengajukan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Mandiri, Anda hanya tinggal pergi ke bank Mandiri yang terdekat dengan rumah Anda, dan meminta formulir pendaftaran. Isi data yang diminta oleh bank dan ikuti segala macam prosedur dengan tepat.

Read moreBerbagai Macam Kartu Kredit Mandiri yang Harus Anda Tahu

Usaha Rumahan Untuk Mahasiswa, Bisnis Online Dengan Modal Kecil

Pada dasarnya ada banyak sekali usaha rumahan  untuk mahasiswa dengan bisnis online dan modal kecil. Memang tidak semua jenis usaha dapat dilakukan seorang mahasiswa. Hal ini tentu dikarenakan keterbatasan waktu seorang mahasiswa dan tugas yang cukup menumpuk. Bagi seorang mahasiswa yang ingin membuka sebuah usaha, maka anda juga perlu memperhatikan situasi dan jenis peluang usaha yang sesuai dengan keadaan anda.

Read moreUsaha Rumahan Untuk Mahasiswa, Bisnis Online Dengan Modal Kecil

Enzim Ini Dapat Mengusir DNA Virus HIV Dari Sel!

Untuk artikel Ciri-ciri dan Patologi Virus HIV, Silahkan baca: Virus HIV – Ciri-ciri Virus HIV, Patologi dan Epidemi HIV/AIDS

MasterMikrobiologi– Dunia sains kembali dikejutkan oleh keberhasilan tim riset asal German yang menemukan enzim pemotong DNA yang dapat mengusir DNA virus HIV, sang penyebab AIDS dari sel!
Memang diagnosis terjangkit virus HIV sendiri bukan lagi “hukuman mati” bagi penderitanya karena seperti yang telah disinggung dalam artikel popsci.com, gejala dari serangan HIV sudah dapat diredam dengan beberapa obat anti retrovirus yang harus dikonsumsi selama sang penderita HIV/AIDS, hidup.
dna virus hiv
Tetapi mengonsumsi banyak obat selama kehidupan bukanlah hal yang nyaman. Hal tersebut yang mendorong banyak ilmuwan meneliti bagaimana cara mengobati HIV/AIDS selama ini.

Gunting Enzimatik Anti HIV: Harapan Sembuh Total dari Serangan HIV

Penemuan enzim pemotong DNA yang disebut BreC1 ini dilaporkan oleh Karpinski et al, pada tahun ini dipenerbit jurnal terbaik dunia, Nature.
Dalam jurnal ilmiah yang berjudul  Directed evolution of a recombinase that excises the provirus of most HiV-1 primary isolates with high specificity mendeskripsikan bagaimana kinerja enzim tersebut memotong dan mengeluarkan (mengeksisi) DNA virus HIV yang tersisip pada DNA tikus uji.

Read moreEnzim Ini Dapat Mengusir DNA Virus HIV Dari Sel!